Mencegah Fraud Dengan Software Program Akuntansi Accurate On-line

Dalam suatu fraud, akan terjadi suatu bentuk kesalahan, terutama dalam hal finansial perusahaan. Phising sendiri lanjut Somantri, merupakan jenis kejahatan berupa pencurian data pribadi seseorang melalui sebuah email, yang berakhir pada pembobolan informasi atau bahkan rekening. Selain itu pada media sosial kata dia, terdapat banyak status berisi tawaran yang menarik untuk di klik, misalnya tawaran melihat siapa yang mengintip akun kita atau tawaran ke konten-konten dewasa.

Hak akses consumer harus disesuaikan dengan kewenangan dan kemampuannya dalam menjaga keamanan website dengan baik. Menjual informasi yang didapatkan ke pihak ketiga yang membutuhkan data calon konsumen. [newline]Misalnya, untuk tujuan telemarketing atau kegiatan advertising online lainnya. Sosialisasi disampaikan tim Pertamina Internal Audit Holding yang dipimpin VP Investigation Audit, WBS & Fraud Prevention Deri Safari, dengan tiga materi pembahasan utama. Yakni, overview strategi pencegahan fraud di lingkungan Pertamina, anti fraud program Pertamina, dan pengelolaan WBS Pertamina. Dimana Anda harus melakukan transfer jackpot online uang asli nilai-nilai kepada para employees agar mereka bisa mencintai perusahaan sepenuh hati.

Dengan keleluasaan akses information member, karyawan restoran Anda juga bisa menyalahgunakan knowledge tersebut untuk mengambil keuntungan pribadi. Kasir curang yang berniat mengambil keuntungan pribadi akan dengan sengaja tidak menyerahkan nota pembayaran kepada pembeli. Biasanya hal ini sengaja dilakukan agar pelanggan restoran Anda tidak tahu berapa biaya yang seharusnya mereka keluarkan. Dengan menaikkan harga, karyawan curang ini bisa mendapat keuntungan pribadi. Accurate Online merupakan Software Akuntansi Online berbasis Web dan Cloud Storage Database asli karya anak bangsa. Sejak pertama kali dikembangkan oleh Cipta Piranti Sejahtera , Accurate Accounting Software hingga saat ini telah menjadi software program akuntansi terbaik di Indonesia yang ditandai dengan penghargaan Top Brand Award selama 5 tahun berturut-turut.

Sosialisasi juga dilakukan pada seluruh daerah Indonesia secara bertahap sejak tahun 2011 lalu. Bertolak dari cerita itu, tak salah kalau kita bilang bahwa penipu adalah salah satu “pekerjaan” paling tua dalam sejarah umat manusia. Dari zaman Sebelum Masehi, hingga abad 21, penipu selalu menemukan jalan untuk melancarkan aksinya. Sejak zaman tulisan ditatah di pelepah daun dan kulit, hingga aksara muncul di gawai, penipuan akan selalu ada dan bersulih wajah menyesuaikan zaman. Bersikap lebih dekat dan akrab dengan semua karyawan akan membuat mereka lebih nyaman kepada Anda.Sehingga mereka pun akan lebih sungkan untuk melakukan kecurangan. Pencegahan kecurangan karyawan yang ketujuh yaitu lakukanlah komunikasi yang baik dengan semua karaywan Anda.

Dalam hal ini karyawan yang paling berhubungan dengan aktivitas pelaporan keuangan. Langkah pengawasan ini berguna untuk memastikan tingkat integritas penyusunan laporan keuangan. Misalnya pemisahan tugas, menegakkan sistem otorisasi, melakukan pengecekan secara berkelanjutan dan sebagainya. Jika ini dilakukan dengan baik, tindakan kecurangan laporan keuangan tidak akan sampai terjadi.

hal yang bisa kita lakukan untuk mencegah fraud

Peranan dan fungsi audit inside sangat penting dalam mencegah terjadinya kecurangan dan dalam melakukan investigasi jika terjadi kecurangan. Salah satu elemen penting untuk mengatasi kesalahan dan kecurangan tersebut adalah dengan membentuk tim inner audit departemen perusahaan yang tangguh. [newline]Pelaku kemudian memanfaatkan knowledge tersebut untuk meminta penggantian kartu SIM pada operator seluler dengan beragam alasan. Setelah berhasil mengambil alih nomor korban, mereka melakukan transaksi finansial dengan mengakses akun cellular banking korban. Di era serba IT ini, sebenarnya bukan hal yang terlalu sulit untuk mencegah kecurangan karyawan. Dengan memiliki teknologi canggih dalam usaha restoran Anda, kemungkinan karyawan berbuat curang bisa diminimalisir. Sehingga, potensi kecurangan karyawan untuk mengakali laporan keuangan bisa diminimalisir.